5 Bahaya Tidur di Dekat HP bagi Kesehatan

Kemajuan teknologi serta semakin longgarnya aturan untuk memiliki telepon seluler dalam biara semakin membuka kesempatan bagi kita untuk memiliki handphone. Oleh karena itu, Saat ini Handphone telah menjadi sahabat  setia, dan bisa dikatakan juga pada zaman sekarang semakin sedikit orang yang tidak memiliki handphone. Handphone telah berubah dari barang mewah yang dulu hanya segelintir orang yang mampu membelinya, namun pada saat ini bahkan anak usia sekolah dasar pun sudah banyak yang memilikinya dan tak jarang kedapatan menentengnya ke mana-mana.

Sebagai  kebutuhan primer, handphone banyak membantu kita untuk memudahkan saling berkomunikasi dengan orang lain yang berada sangat jauh dengan kita. Namun, meskipun sebagai sahabat  yang sangat memudahkan berkomunikasi pemiliknya, ternyata handphone juga menyimpan bahaya radiasi yang tidak disadari oleh pemiliknya. Apalagi tak jarang pemilik handphone saat ini, ketika tidur, handphone berada di dekatnya.

Handphone memiliki efek bahaya radiasi yang cukup tinggi dan yang tak kasat mata, hal ini membuat si pengguna tidak menyadari akan bahayanya. Menurut data dari kesehatan dunia atau WHO, radiasi handphone ini bersifat karsinogenik yang dapat merusak susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kesehatan seseorang terganggu. Tidur merupakan waktu  beristirahat untuk mengisi kembali tenaga, jika tidur Anda tidak mampu mengisi kembali tenaga Anda, maka hari yang akan Anda lalui tidak akan maksimal. Oleh karena itu, guna meminimalisir bahaya laten yang di timbulkan dari radiasi handphone bagi si pemiliknya, ada baiknya hilangkan kebiasaan tidur membawa handphone mulai saat ini harus segera dihilangkan.

Berikut ini ada 5 dampak negatif tidur di dekat handphone, diantaranya:

1. Menghambat metabolisme tubuh

Perlu Diketahui bahwa ketika seseorang sedang tertidur, sesungguhnya pada saat tidur inilah metabolisme tubuh sedang bekerja. Oleh karena itu, apa bila seseorang terpapar oleh radiasi handphone atau bila tidur jadi tidak nyaman dan  nyenyak, maka proses metabolisme pada tubuh akan terhambat, sehingga proses pada sistem pencernaan makanan di dalam tubuh juga ikut terganggu.

Karena begitu banyaknya dampak radiasi jika tidur di dekat handphone, maka mulai saat ini Anda jauhi kebiasaan meletakan handphone di samping Anda pada saat tidur, mengingat begitu begitu besar bahanyanya.

2. Menyebabkan sakit kepala

Radiasi pada handphone bagi beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang radiasi yang dipancarkan oleh hp dapat menyebabkan di sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah. jika berlanjut akan menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya, seperti tekanan pada darah tidak normal hingga bisa terserang penyakit aneurisma (kelainan pada pembuluh darah otak)

3. Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi yang dipancarkan oleh handphone dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak umum dan tidak wajar. Pada umumnya tumor otak ini menyerang pada orang dewasa saat usia produktif, namun tidak sedikit juga ditemukan kasus ini dapat menyerang anak-anak remaja. Oleh karena itu, Batasi penggunaan Handphone pada anak Anda, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan handphone terlalu sering, apalagi sampai dibiasakan tidur di dekatnya.

4. Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama pada tumor otak, radiasi handphone juga dapat mempengaruhi proses pembelahan pada sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak dapat terkendali, sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan handphone, seperti kulit dan telingga. Tak jarang anggota tubuh lainnya seperti perut juga dapat terpapar radiasi handphone sehingga menyebabkan kanker, karena ketika tidur si pemilik tidak sadar kerap meletakkannya di bawah tubuh dan menindihnya.

5. Dapat Menyebabkan Serangan jantung

Ada beberapa kasus pernah ditemukan pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit jantung tiba-tiba meninggal dunia seketika ketika mendengar handphonenya berdering di tengah malam, bisa terjadi yang bersangkutan kaget sehingga mengalami serangan jantung.tetapi ada yang menyebutnya serangan jantung akibat terkena pancaran radiasi hp

Setelah kita mengetahui Bahaya Radiasi Hp mulai sekarang di usahakan jangan tidur di dekat hp Anda. agar terhindar dari penyakit berbahaya dan agar tidur Anda dapat kembali nyenyak serta berkualitas. ( http://www.kitasatu.com/2016/02/bahaya-radiasi-hp.html)
Nama

Artikel,37,berita,10,carousel,10,Dies Natalis 215 Tahun,1,Ekspo Panggilan,1,Feature,7,galeri,5,Indahnya Persaudaraan,2,Kalimantan Barat,1,Kontak kami,1,pastoral,5,pendidikan,7,pendiri,1,Sosial,1,Tulisan Populer,4,Tulisan terbaru,3,ujud kerasulan doa SFD,1,utama,18,Visitasi di Banjarmasin,1,Week End di Pati,4,
ltr
item
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia: 5 Bahaya Tidur di Dekat HP bagi Kesehatan
5 Bahaya Tidur di Dekat HP bagi Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjj8-V6atujBawKZ6dOnzIEnvMSvf1-gTU9NunC0oDSFcrYd0djig8Q7fPWzt-5Pq_lBoJkEAlLmCQoGZ76Ud5DBdEhS7-i8wkRpU8VeLpbzuNEJj95BFZGanZuhKavD0WUbIo8W0th4OA/s1600/th.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjj8-V6atujBawKZ6dOnzIEnvMSvf1-gTU9NunC0oDSFcrYd0djig8Q7fPWzt-5Pq_lBoJkEAlLmCQoGZ76Ud5DBdEhS7-i8wkRpU8VeLpbzuNEJj95BFZGanZuhKavD0WUbIo8W0th4OA/s72-c/th.jpg
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia
http://www.kongregasi-sfd.org/2016/05/5-bahaya-tidur-di-dekat-hp-bagi.html
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/2016/05/5-bahaya-tidur-di-dekat-hp-bagi.html
true
2806446007423684193
UTF-8
Muat Semua Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua Direkomendasikan LABEL Arsip CARI Semua Tulisan Tuisan yang anda cari tidak ditemukan Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy