Natalan bersama bapak-bapak Becak

Para Suster SFD melayani penuh kasih
Bergerak dalam kehidupan membiara, membuat kreatifitas semakin berkembang. Sejak 4 Oktober 2019, tepat pada Perayaan Pesta St. Fransiskus Assisi sebagai pelindung ekologi dan pelindung Kongregasi SFD, kami memfokuskan diri untuk bersahabat dengan abang-abang atau bapak- bapak yang berkarya dalam jasa pelayanan becak, baik becak mesin maupun becak dayung.

Saat perayaan pelindung Kongregasi tersebut, kami membagikan bingkisan sederhana kepada lima puluh (50) orang abang atau bapak penarik becak mulai dari Simpang Komunitas SFD Pasar 8 Padang Bulan Medan sampai ke Pasar Melati. Selain bingkisan, kami selipkan juga teks doa damai, yang merupakan doa khusus para Fransiskan dan yang setiap hari kami doakan di komunitas dengan harapan supaya semua mahluk mengalami kedamaian dan kebahagiaan.

Sr. Frederika Sipayung memberi siraman rohani
Idepun semakin berkembang, dalam rangka syukuran akan berakhirnya tahun 2019 ini, kami kembali menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yaitu abang-abang atau bapak-bapak yang berkarya sebagai penarik becak. Sejak tanggal 26 dan 27 Desember 2019, kami menemui mereka di tempat dimana biasanya mereka ngetem menunggu para penumpang. Kemudian kami memberikan pin kepada mereka sebagai undangan kehadiran natal bersama di Biara Psr VIII Medan. Kami berkeliling mulai dari Pasar V Padang Bulan, Simpang Pos, Simpang Pemda, Pasar Melati Medan.  
Pada tanggal 28 Desember 2019 tepat pukul 11.00 WIB, acara kebersamaan penuh persaudaraan dan kekeluargaan pun dimulia. Kami mengumpulkan lebih kurang 100 orang abang-abang atau bapak-bapak penarik becak di Aula Muder Konstansia Komunitas SFD Pasar 8 Padang Bulan Medan.
Bapak-bapak penarik becak dalam ice breaking
Sr. Frederika SFD atau Regina Sipayung menjadi pembicara dalam pertemuan ini. Acara berjalan dengan santai namun menyejukkan dan menyenangkan. Mengingat bahwa abang-abang atau bapak-abang penarik becak tersebut sudah setiap hari bekerja keras, maka siang ini selama lebih kurang 2 jam mereka mendapat siraman rohani dengan topik "menjadi sahabat bagi semua ciptaan. Ada beberapa poin yang menjadi inti pembicaraan yakni menjadi sabahat berarti:
1.Menjaga keutuhan keluarga
2.Ramah bagi anggota keluarga
3.Mencintai,memperhatikan anak2
4.Menjaga kebersihan lingkungan
5.Saling menghargai

Semua yang hadir mengalami kegembiraan, terlihat jelas dari antusias mereka mengikuti aharan dari Sr. Frederika atau Regina Sipayung dalam beberapa permainan. Semoga acara ini menambah semangat mereka dalam melakukan aktivitas setiap hari.

 
Kami juga menyediakan makan siang sederhana. Setelah makan siang, acara ditutup dengan doa bersama. Kepada mereka dibagikan sembako ala kadarnya dan ditambah dengan biaya beli satu liter bensin, kemudian sayonara.
Sr. Raynelda Simanjorang Ketua Panitia
Saya secara pribadi, merasa tersentuh dengan kehadiran abang-abang atau bapak-bapak penarik becak ini. Terima kasih yang selimpah-limpahnya kepada mereka semua, demikian juga kepada para Saudari di komunitas Pasar 8 dan Novisiat yang sudah rela membantu melayani mereka. Tidak lupa pula terima kasih kepada Kongregasi SFD yang sudah memfasiltasi pertemuan ini. Salam dari kami TIM JPIC SFD Indonesia dan pelaksana: Sr. Raynelda Simanjorang SFD dan Sr. Filomena Turnip SFD (Oleh: Sr. Raynelda Simanjorang SFD)


 Galeri......


Bersam para Suster






COMMENTS

Nama

Artikel,37,berita,10,carousel,10,Dies Natalis 215 Tahun,1,Ekspo Panggilan,1,Feature,7,galeri,5,Indahnya Persaudaraan,2,Kalimantan Barat,1,Kontak kami,1,pastoral,5,pendidikan,7,pendiri,1,Sosial,1,Tulisan Populer,4,Tulisan terbaru,3,ujud kerasulan doa SFD,1,utama,18,Visitasi di Banjarmasin,1,Week End di Pati,4,
ltr
item
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia: Natalan bersama bapak-bapak Becak
Natalan bersama bapak-bapak Becak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTia9fAAW4kGzwFpanohBDVhojvBw9C6G_1wrVR6fZ5A2T1aa9_FwuzYSx28p4KCMPGP1xqWOVH5-DNWumoEsKgRu5RlHIfYY4ezNIVUOhstmoMH77z2KpenOjsJ_j5cp0CHa3eAEWKns/s1600/Picture3.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTia9fAAW4kGzwFpanohBDVhojvBw9C6G_1wrVR6fZ5A2T1aa9_FwuzYSx28p4KCMPGP1xqWOVH5-DNWumoEsKgRu5RlHIfYY4ezNIVUOhstmoMH77z2KpenOjsJ_j5cp0CHa3eAEWKns/s72-c/Picture3.png
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia
http://www.kongregasi-sfd.org/2019/12/menjadi-sahabat-untuk-semua-ciptaan.html
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/2019/12/menjadi-sahabat-untuk-semua-ciptaan.html
true
2806446007423684193
UTF-8
Muat Semua Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua Direkomendasikan LABEL Arsip CARI Semua Tulisan Tuisan yang anda cari tidak ditemukan Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy