Rencana Mu bukanlah rencana ku

Virus pandemi covid-19 yang sedang mewabah saat ini, menimbulkan banyak pertanyaan yang membuat orang berpikir bahwa Tuhan tidak lagi peduli dengan umat manusia ataupun  Tuhan tidak lagi  mencintai umat manusia. Segelintir pernyataan itu membuat manusia kadang tak habis pikir dan ingin menyalahkan keadaan.

Saat mendengar dunia telah dilanda pandemi covid 19 ini muncul perasaaan sedih dan  tak tau apa mau dikata,semakin lama semakin banyak perubahan,dan semakin hari di kabarkan bahwa telah banyak korban berjatuhan,banyak jeritan tangis yang tak dapat dilukis kan dengan kata-kata apapun karena situasi yg telah membuat banyak perubahan dan banyak nya masalah.

Semakin lama banyak perubahan akibat dari pandemi ini yang membuat diri kadang kala merasa jenuh, bosan namun demi kebaikan bersama dan membantu kebijakan pemerintah apapun yang telah ditetapkan harus dilaksanakan untuk membantu pengurangan penularan covid 19 ini.

 Salah satu kegiatan di komunitas, berkebun

Awalnya berada dirumah sangat membosankan, namun lama kelamaan bisa berdamai dengan keadaan dengan senang hati. Dibalik cobaan karena pandemi ini pasti ada hikmat ataupun pelajaran yang boleh dipetik. Rutinitas dirumah merupakan kegiatan membina diri agar lebih baik lagi, dengan segala kesibukan yang dialami secara khusus buat saya sendiri, saya dapat menggunakan waktu luang saya dengan banyak hal seperti berkebun, belajar memasak, membaca dan lain-lain, selain itu juga saya sendiri merasa banyak waktu berdoa dengan tenang tanpa harus diganggu oleh banyaknya aktivitas yang selama ini saya jalani, bekerja tanpa harus dikejar-kejar dan adanya kebersamaan yang semakin erat dengan keterbukaan satu sama lain menambah pengalaman satu dengan yang lain.

Dengan berita yang semakin heboh akibat pandemi ini membuat hati juga semakin miris namun bagaimana pun tidak banyak hal yang dapat saya lakukan, saya hanya dapat berdoa, berpasrah pada Tuhan, serta menaati peraturan yang telah ditetapkan dan berpikir positif bahwa pandemi ini akan berlalu walaupun tidak tahu kapan.

Hasil kebun Komunitas Tigaraksa selama covid-19

Keadaan yang berubah membuat situasi berubah, Marah pun tiada guna dan tidak tau harus marah pada siapa, yang dilakukan bercermin pada diri, apa mau Tuhan dari semua situasi yang terjadi ini. Barang kali Tuhan sendiri ingin menyadarkan manusia untuk saling menghargai satu sama lain, bahwa Tuhan sendiri ingin menunjukkan kepada manusia yang sombong dengan apa yang dimilikinya. Tantangan semakin banyak namun dari tantangan yang kita hadapi Tuhan sendiri tidak akan membiarkan manusia bergumul sendiri, Ia tau kemampuan umatnya, duka akan berakhir dengan suka cita dan sehabis hujan akan terbit mentari yang bersinar terang, harapan baru akan muncul kembali seiring berjalannya waktu. Tuhan hanya minta”BERSABARLAH SEMUA AKAN BAIK-BAIK SAJA”

Oleh: Sr. M. Eliana Gultom SFD.

COMMENTS

Nama

Artikel,37,berita,10,carousel,10,Dies Natalis 215 Tahun,1,Ekspo Panggilan,1,Feature,7,galeri,5,Indahnya Persaudaraan,2,Kalimantan Barat,1,Kontak kami,1,pastoral,5,pendidikan,7,pendiri,1,Sosial,1,Tulisan Populer,4,Tulisan terbaru,3,ujud kerasulan doa SFD,1,utama,18,Visitasi di Banjarmasin,1,Week End di Pati,4,
ltr
item
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia: Rencana Mu bukanlah rencana ku
Rencana Mu bukanlah rencana ku
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFPrp6pvJfqI66VyBqBpw8wpiIxw-YZaaOimDiWplcv5MWtZs51hXqzfBxeNvTvCTZ0MndOXsxuZAHLl4ZiqS9V_9tFAuAFjR1kqt5wcRBOaf0Ut_pX_ogyLkRUxZtEsDARrVRkWCSDAc/s400/imagesvvv.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhFPrp6pvJfqI66VyBqBpw8wpiIxw-YZaaOimDiWplcv5MWtZs51hXqzfBxeNvTvCTZ0MndOXsxuZAHLl4ZiqS9V_9tFAuAFjR1kqt5wcRBOaf0Ut_pX_ogyLkRUxZtEsDARrVRkWCSDAc/s72-c/imagesvvv.jpg
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia
http://www.kongregasi-sfd.org/2020/07/rencana-mu-bukanlah-rencana-ku.html
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/2020/07/rencana-mu-bukanlah-rencana-ku.html
true
2806446007423684193
UTF-8
Muat Semua Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua Direkomendasikan LABEL Arsip CARI Semua Tulisan Tuisan yang anda cari tidak ditemukan Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy