Perayaan Syukur Hidup Membiara di Gereja St. Perawan Maria Kabanjahe (25, 40 dan 50 thn)

Para Pestawati 25, 40, 50 tahun hidup membiara.

 Bersyukur dan Bersukacita dalam Tuhan Karena Besar Kasih Setia-Nya (bdk Mzm 136;1) demikanlah tema kami dalam perayaan syukur hidup membiara ini.   

Menjelang perayaan syukur ini  kami mengambil waktu secara khusus untuk berefleksi dan bersyukur atas panggilan Tuhan dalam hidup kami. Kami  boleh menimba hidup rohani sebagai  persiapan pesta  dengan retret dari tgl 16-21 Oktober 2023 di rumah pembinaan Suster FCJM di Viyata Yudha, Pematang Siantar yang didampingi oleh  RP Harold Harianja OFMCapusin.

 


Bersyukur dan berbahagia. Berbahagialah,... demikian kami disuguhi dalam setiap permenungan waktu retret dengan bahan dari Injil Matius 5:1-12 yaitu tentang  Ucapan Bahagia untuk menghantar kami akan kedekatan dan pengalaman  iman akan Dia yang telah memanggil dan memilih kami serta menjagai kami setiap saat, siang dan malam.

 

Bersyukur dan berbahagialah, bukan hanya pada  perayaan pesta ini tapi juga dapat membahagiakan sesama, berbagi sukacita. Demikian  antara lain pesan Pastor Harold  dalam homilinya bagi kami pestawati. Homili diakhiri dengan menyanyikan lagu “Indah Rencana-Mu Tuhan”. Kini kehidupan telah sampai seperti pada makna lagu ini yakni; “ Kini  ku melihat dan  ku merasakan, indah rencana-Mu.   

 

Ucapan syukur dan terimakasih dari pestawati

Ungkapan rasa syukur dan pujian melimpah bagi-Mu Tuhan karena  Engkau perbolehkan dan layakkan dengan kesetiaan-Mu dan  merayakan syukur atas peristiwa religius 25, 40 dan 50 tahun hidup membiara di dalam kongregasi yang kami cintai, Kongregasi SFD. Syukur atas kasih setia-Mu yang besar dan melimpah ini dalam hidup kami bukan karena kemampuan kami tetapi karena kasih setia-Mu yang besar yang nyata dalam hidup kami. Dengan perayaan ini kami berbahagia, bersukacita bersama seluruh  para suster, keluarga, para saudara,  sahabat dan mereka semua yang mendukung kami dalam panggilan hidup membiara.

 

Para Imam yang ikut hadir dalam perayaan

Perayaan syukur dilaksanakan di Gereja Santa Perawan Maria-Kabanjahe pada 24 Oktober 2023, hari dimana Kongregasi SFD memperingati   wafatnya Muder Pendiri,  Muder Constance van der Linden yang ke 209. Kami percaya Muder Constance van der Linden tetap mendoakan kami, generasi penerusnya.  Kami mempunyai niat yg teguh  meneladan serta menghidupi warisan rohani yang ditinggalkannya sebagai kekayaan rohani yang menjadi kekhasan hidup kami   yakni tetap percaya pada Penyelenggaraan Illahi, tekun berdoa, menjadi dina, bersukacita dalam kedinaan,  dan  dapat menjadi “malaikat” dalam persaudaraan. 

 

Para pestawati mendapat ulos sebagai simbol syukur.

Pestawati yang mensyukuri  25 tahun hidup membiara serta mottonya:

1. Sr. Renata Tumanggor SFD

    Tetapi harta ini kami punya dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang     melimpah-limpah itu beasal dari Allah, bukan dari diri kami ( 2 Kor 4:7)

2. Sr. Sebastiana Ndruru SFD

    Ini aku Tuhan, utuslah aku (Yes 6;8)

 

Pestawati yang mensyukuri  40 tahun hidup membiara serta mottonya:

 1) Sr. Anna Maria Situmorang SFD

    Bukan kamu yang memilih Aku tetapi Akulah yang memilih kamu  (Yoh 15:16)

2) Sr. Adriana Turnip SFD

    Bukan kamu yang memilih Aku tetapi Akulah yang memilih kamu (Yoh 15:16)

3) Sr. Fransiska Tarigan SFD

    Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan (Flp 4:4)

4) Sr. Juliana Ginting SFD

    Bukan kamu yang memilih Aku tetapi Akulah yang memilih kamu (Yoh 15:16)

5) Sr. Rita Maria Perangin-angin SFD

    Buluh yang  terkulai takkan dipatahkan, Sumbu yang pudar takkan dipadamkan (bdk Yes     42:3)

6) Sr.Vinsensia Tarigan SFD

    Inilah Aku Tuhan, utuslah aku (Yes 6:8b)

 

Serta Sr. Fidelia Ginting SFD mensyukuri  50 tahun hidup membiara dengan motto “Allahku dan segala-galanya bagiku (St Fransiskus Assisi)

 

Foto bersama Dewan Pimpinan SFD dan Konselebran Misa

Kami yang merayakan pesta rohani ini sudah usia menua.  Semoga di usia kami yang menua ini kami semakin dimampukan Tuhan dalam persaudaraan dan dalam tugas perutusan semakin menuai.  Menuai panen yang dapat dirasakan, dinikmati, dialami oleh para saudari lewat kehadiran kami yang membawa berkat.  

 

Terimakasih yang melimpah kami haturkan kepada Ministra Umum, Dewan Ministra umum, Para suster, Pastor, keluarga dan semua  yang mendukung kami lewat kehadirannya terutama dalam doa-doa.

 

Salam sukacita Pestawati

Salam kasih SFD.

Sr Adriana Turnip SFD. 

COMMENTS

Nama

Artikel,37,berita,10,carousel,10,Dies Natalis 215 Tahun,1,Ekspo Panggilan,1,Feature,7,galeri,5,Indahnya Persaudaraan,2,Kalimantan Barat,1,Kontak kami,1,pastoral,5,pendidikan,7,pendiri,1,Sosial,1,Tulisan Populer,4,Tulisan terbaru,3,ujud kerasulan doa SFD,1,utama,18,Visitasi di Banjarmasin,1,Week End di Pati,4,
ltr
item
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia: Perayaan Syukur Hidup Membiara di Gereja St. Perawan Maria Kabanjahe (25, 40 dan 50 thn)
Perayaan Syukur Hidup Membiara di Gereja St. Perawan Maria Kabanjahe (25, 40 dan 50 thn)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyd-6P36eE942L93HwTVBIkHEKn7WI0w5TVqQUmR_tJUMt6xztrRHrw8MxQUY5qmhfGf3VM2-Jm6Ee5ddF-cSOJzbcuw3YpqfaHwVmCzTiDgC95aPSTD9Za37vQ5CNpr70Ph5_enVaq05EOuquiYQStqnQlzLsTyqdVuWpT8VrgGsQJ6z3H6qORcZuBNg/w640-h478/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyd-6P36eE942L93HwTVBIkHEKn7WI0w5TVqQUmR_tJUMt6xztrRHrw8MxQUY5qmhfGf3VM2-Jm6Ee5ddF-cSOJzbcuw3YpqfaHwVmCzTiDgC95aPSTD9Za37vQ5CNpr70Ph5_enVaq05EOuquiYQStqnQlzLsTyqdVuWpT8VrgGsQJ6z3H6qORcZuBNg/s72-w640-c-h478/1.jpg
Kongregasi Suster-Suster Fransiskus Dina (SFD) | Indonesia
http://www.kongregasi-sfd.org/2023/10/perayaan-syukur-hidup-membiara-di.html
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/
http://www.kongregasi-sfd.org/2023/10/perayaan-syukur-hidup-membiara-di.html
true
2806446007423684193
UTF-8
Muat Semua Tulisan tidak ditemukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Home PAGES POSTS Lihat Semua Direkomendasikan LABEL Arsip CARI Semua Tulisan Tuisan yang anda cari tidak ditemukan Kembali Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy